Dapatkan tips Menarik Seputar Penyakit Jantung dan Kesehatan Jantung Beserta Solusinya

Caranya cukup isi form di bawah ini :
Nama Depan :
Alamat Email :


Selasa, 06 Maret 2018

Gejala penyakit jantung pada umumnya sudah muncul sejak lama, oleh penderitanya biasanya kurang mendapat perhatian serius karena mungkin dianggap kondisi yang biasa. jadi tidak heran jika banyak penderita penyakit jantung yang tidak menyadari jika sudah terkena penyakit jantung

Gejala penyakit jantung yang dirasakan masing - masing penderita mungkin berbeda karena jenis penyakit jantung yang dialami juga berbeda, namun secara umum gejalanya ada kesamaan. Baca juga : ciri penyakit jantung di usia muda


GEJALA PENYAKIT JANTUNG
Setelah pada halaman sebelumnya kita membahas tentang pengertian penyakit jantung, kali ini kita akan membahas tentang  gejala penyakit jantung. Secara umum ciri-ciri, tanda atau gejala penyakit jantung menunjukkan tanda - tanda seperti berikut ini :

1. Nafas terasa sesak. Gejala penyakit jantung yang satu ini muncul karena kontraksi otot jantung yang tidak normal bisa berdampak ke paru-paru sehingga akan menyebabkan anda sesak nafas.

2. Nyeri pada dada, Ini dikarenakan otot dan jantung tidak mendapatkan pasokan oksigen dan darah yang cukup dan membuat jantung tersebut menjadi nyeri. Biasanya disertai dengan rasa seperti jantung diremas-remas dan rasa sakit.

3. Merasa lelah berlebihan. Lelah di sini berbeda dengan lelahnya orang setelah beraktifitas. Merasa lelah juga bisa menjadi gejala awal dari penyakit jantung padahal sebelumnya anda tidak melakukan aktifitas fisik yang berat apapun.

4. Jantung berdebar kencang. Jantung yang berdebar kencang tanpa sebab rasanya seperti habis melakukan lari juga bisa disebabkan karena gejala penyakit jantung.

5. Mengeluarkan keringat. Mengeluarkan keringat padahal anda tidak sedang melakukan kegiatan, umumnya area telapak tangan yang sering keluar keringat.

6. Kepala terasa sakit. Hal ini bisa menjadi gejala awal penyakit jantung,  bisanya sangat menyakitkan ini terjadi karena aliran darah ke otak terganggu dan tidak normal.

7. Ada perasaan cemas. Mengapa rasa cemas dihubungkan dengan gejala penyakit jantung?  Orang yang dihinggapi rasa cemas biasanya memikirkan kondisi tubuhnya tentang penyakit tersebut ada baiknya anda menenangkan diri karena rasa cemas justru akan menganggu jantung anda.

8. Nafsu makan menurun, Salah satu gejala penyakit jantung adalah penderitanya memiliki nafsu makan yang menurun drastis dan biasanya juga disertai mual dan muntah-muntah.
gejala penyakit jantung



NYERI DADA BELUM TENTU GEJALA PENYAKIT JANTUNG

Nyeri dada memang meruapakan salah satu gejala penyakit jantung, namun tidak semua rasa nyeri dada itu merupakan gejala penyakit jantung. Berikut ini adalah beberapa penyebab nyeri dada selain penyakit jantung :

1. Peradangan Arteri Koroner. Penumpukan kolesterol jahat di arteri koroner bisa membuat arteri koroner mengalami peradangan. Plak yang semakin banyak akan mengalangi dinding arteri koroner, sehingga aliran darah menuju dan keluar jantung akan sedikit sulit akibatnya dada akan mudah terasa nyeri.

2. Perikarditis. Perikarditis adalah penyakit yang tidak berbahaya namun tetap harus waspada. Penyakit terjadi akibat adanya iritasi dan proses pembengkakan pada membran pembungkus jantung. Gejala yang muncul akibat penyakit ini hampir sama dengan serangan jantung, yakni menimbulkan rasa nyeri yang cukup menusuk dada.

3. Heartburn. Heartburn merupakan penyakit yang bisa membuat dada terasa tidak nyaman dan terasa nyeri hebat. Heartburn ini disebabkan oleh asam lambung naik ke daerah kerongkongan, sebaiknya tidak mengabikan penyakit ini.

4. Pankreatitis. Pankreatitis merupakan penyakit serius yang bisa mengancam nyawa seperti serangan jantung. Pankreatitis merupakan kondisi pankreas mengalami peradangan yang cukup akut. Letaknya yang berada diperut bagian atas membuat rasa nyeri menjalar hingga bagian dada.

Blog Archive

viva log

Follow by Email

facebook pixel

Blogroll

Popular Posts