Dapatkan tips Menarik Seputar Penyakit Jantung dan Kesehatan Jantung Beserta Solusinya

Caranya cukup isi form di bawah ini :
Nama Depan :
Alamat Email :


Minggu, 08 April 2018

      Segala sesuatu jangan dilakukan berlebihan atau kekurangan. Jika berlebih akan ada konsekuensi, jika kurang juga ada konsekuensinya. Apakah anda salah satunya yang sering berpikir demikian?



       Duduk terlalu lama seharian dapat meningkatkan resiko kematian anda dalam 3 tahun menurut informasi yang dimuat Dailymail.co.uk. Penelitian yang dilakukan terhadap 222,000 orang di Australia terungkap bahwa orang dewasa yang duduk selama 11 jam atau lebih dalam sehari, memiliki resiko kematian premature sebesar 40% dalam waktu 3 tahun dibandingkan mereka yang duduk kurang dari 4 jam per hari. Di samping itu, orang yang duduk lama alias jarang bergerak ternyata memiliki lingkar pinggang yang lebih besar, serta tingginya tingkat kolestrol, gula darah, dan trigliseda yang lebih tinggi.Hal ini bisa memicu penyakit jantung.

Nah, anda sudah tahukan jika duduk terlalu lama tidak baik untuk kesehatan? Bagaimana kalau lebih banyak berdiri saja daripada duduk agar terhindar dari penyakit.



      Terlalu banyak berdiri juga tidak baik. Menurut penelitian yang dilakukan oleh American Journal of Epidemilogy bahwa seseorang yang memiliki pekerjaan berdiri terlalu lama dapat meningkatkan resiko jantung dua kali lipat dibandingkan seseorang yang bekerja duduk sambil berjalan. Menurut Peter Smith, Ph.D, seorang peneliti di Institute for Work and Health in Canada, jika seseorang sering berdiri terlalu lama , darah cenderung berkumpul di kaki sehingga memberikan beban sirkulasi yang lebih berat bagi jantung. Hal ini jugalah yang menyebabkan resiko seseorang lebih tinggi terkena penyakit jantung. 

    Duduk atau berdiri terlalu lama tidak baik untuk kesehatan anda. Anda disarankan untuk  menyeimbangkan waktu berdiri dan duduk, kuncinya adalah fleksibiltas. Jika anda merasa sudah duduk terlalu lama, regangkan otot, melakukan gerakan-gerakan kecil,atau berjalan-jalan sebentar ke meja rekan kerja, naik turun tangga kecil, atau berjalan keluar 5-10 menit untuk mencari udara segar.
Jika anda sudah berdiri terlalu lama, ambillah waktu untuk duduk sebentar untuk merengangkan otot anda setelah anda lelah berdiri. Bergeraklah sebisa mungkin baik duduk ataupun berdiri. Setidaknya anda dapat mengurangi resiko penyakit jantung pada diri anda. Ingat , jangan menganggap remeh penyakit jantung, gejala penyakit jantung sepele tapi mematikan.

Google analytics

My title page contents

viva log

Follow by Email

facebook pixel

Blogroll

Popular Posts