Dapatkan tips Menarik Seputar Penyakit Jantung dan Kesehatan Jantung Beserta Solusinya

Caranya cukup isi form di bawah ini :
Nama Depan :
Alamat Email :


Senin, 02 April 2018

"Sakit jantung? Halah saya kan masih muda, saya juga sehat pola hidupnya."
Sering mendengar pernyataan diatas?
Berikut adalah 8 mitos tentang sakit jantung.


Mitos : wajarlah jika orang yang berusia lanjut mempunyai tekanan darah yang lebih tinggi.
Faktanya tekanan darah memang meningkat seiring usia berjalan. Tetapi semakin tinggi tekanan darah artinya resiko gangguan jantung pun meningkat karena dapat merusak pembuluh darah dan menggangu fungsi sirkulasinya. Hal ini memaksa jantung bekerja lebih keras yang mengakibatkan terjadi stroke atau serangan jantung.

Mitos : Kalau sudah minum obat kolestrol, makan apa saja jadi lebih aman.
Faktanya kolestrol dalam darah berasal dari dua sumber. Dari liver dan dari makanan yang anda santap. Jenis obat statin mengurangi kadar kolestrol yang dibuat oleh hati. Ini membuat kadar kolestrol yang menumpuk di pembuluh darah berkurang. Bila anda tetap mengkonsumsi makanan tinggi kolestrol dan lemak jenuh, obat tak lagi efektif mencegah kenaikan kadar kolestrol anda. Jadi, tetap minum obat dan batasi asupan makanan tinggi lemak.

Mitos : Orang Kurus Tak Beresiko Terkena Penyakit jantung
Faktanya orang dengan berat badan ideal atau kurus, memiliki resiko tersembunyi mengalami tekanan darah tinggi, kadar kolestrol tinggi, dan resiko masalah lain yang biasanya dialami orang kegemukan. Bahkan menurut American Heart Association anda harus rutin melakukan check up kolestrol 5 tahun sekali ke dokter dan dimulai dari sejak usia 20 tahun. Pola hidup sehat tetap harus dilakukan.

Mitos : Saya masih muda, saya tak perlu khawatir terkena serangan jantung
Faktanya cara anda menjaga kesehatan tubuh dan kebugaran jantung secara keseluruhan pada masa muda akan sangat berpengaruh pada kondisi jantung di masa-masa selanjutnya. Tak perlu menunda untuk menjaga kesehatan jantung. Bila anda kegemukan, merokok, kurang olahraga dan sering stres, anda beresiko mengalami gangguan jantung berapapun usia anda.

Mitos : Angioplasti, pemasangan ring jantung atau tindakan bypass akan membereskan jantung anda
Faktanya bedah seperti ini memang sangat bermanfaat mengurangi nyeri di dada dan meningkatkan kualitas hidup Anda. Tetapi langkah ini tidak serta merta menyembuhkan masalah utama, yaitu penyumbatan pembuluh darah. Tanpa mengoreksi sumber masalah yang berkaitan dengan hal tersebut seperti jalani diet seibang, latihan teratur, dan menjaga tekanan darah - pembuluh darah akan kembali tersumbat oleh plak yang memungkinkan masalah jantung dan resiko stroke bisa terulang.

Mitos : Olahraga dapat memperburuk kondisi jantung, setelah mengalami serangan jantung.
Faktanya olahraga tidak memperburuk kondisi jantung setelah serangan jantung. Olahraga disarankan bagi penderita penyakit kronis. Berkonsultasilah dengan dokter diperlukan untuk mengetahui batasan-batasan olahraga yang diperbolehkan.

Mitos: Seseorang yang memiliki keturunan penyakit jantung, tidak dapat melakukan pencegahan.
Faktanya memang benar seseorang yang memiliki keturunan penyakit jantung memiliki resiko lebih tinggi untuk terkena penyakit jantung, tetapi hal ini tidak dapat disimpulkan hanya dari faktor gen saja (internal), faktor eksternal juga mempengaruhi seperti mengontrol kadar gula dan kolestrol dalam darah, tidak merokok dan tidak minum alkohol, serta perubahan gaya hidup. 

Mitos : Penyakit diabetes melitus tidak akan memunculkan penyakit stroke dan jantung,jika mengonsumsi obat secara rutin.
Faktanya mengonsumsi terapi pengobatan diabetes secara rutin dapat membantu menurunkan resiko terjadinya komplikasi penyakit jantung. Namun kadar gula yang terkontrol masih memiliki peningkatan resiko untuk penyakit jantung dan stroke. Faktor resiko diabetes dapat meningkatkan resiko penyakit jantung.

Jangan anggap remeh dengan penyakit jantung, bahkan menurut sebuah studi yang dilakukan, setiap orang memiliki potensi terserang sakit jantung.Konsultasikan kepada dokter anda atau dengan kami dengan cara mendaftar berlangganan untuk mendapatkan berita terbaru tentang penyakit jantung di https://penyakitjantungtips.blogspot.co.id/ . Kami siap membantu anda.

Google analytics

My title page contents

Blog Archive

viva log

Follow by Email

facebook pixel

Blogroll

Popular Posts