Dapatkan tips Menarik Seputar Penyakit Jantung dan Kesehatan Jantung Beserta Solusinya

Caranya cukup isi form di bawah ini :
Nama Depan :
Alamat Email :


Kamis, 19 April 2018

    Menurut penelitian yang dilakukan, jika kita tidur terlalu sebentar (dibaca kurang tidur) pada malam hari dapat menyebabkan kurang konsentrasi pada jam beraktivitas, meningkatnya tekanan stres, mudah marah, mempercepat penuaan bahkan menyebabkan kematian.

    Bagaimana jika tidur terlalu lama? Terutama di akhir pekan untuk melampiaskan jatah tidur yang selama ini dirasa kurang ketika di hari bekerja yang umumnya 5 hari dalam sepekan. Amankah hal tersebut?



    Ternyata menurut para peneliti dari University of Tokyo, tidur yang berlebihan dapat meningkatkan resiko berbagai macam masalah kesehatan seperti sindrom metabolik yang dimana termasuk tekanan darah tinggi, kolestrol tinggi, kadar gula yang tinggi, lemak berlebih di daerah pinggang. Kemudian penyakit diabetes tipe 2 serta penyebab penyakit jantung.

    Penelitian ini melibatkan 307.237 orang yang berasal dari belahan barat dan timur bumi. Para peserta menjawab pertanyaan
- apakah anda sering merasa ngantuk di siang hari?
- apakah anda sering tidur siang?

    dan hasil penelitiannya menunjukkan bahwa dengan menambah porsi tidur lebih dari 1 jam dari jam normal yang seharusnya akan meningkatkan resiko terkena penyakit jantung sebanyak 82% dan resiko kematian 27%.

    Kemudian Peneliti dari Universitas Arizona Sierra B.Forbush, mengatakan bahwa tidur yang teratur memiliki peran signifikan pada kesehatan. Menurutnya, jadwal tidur yang teratur mungkin bisa menjadi salah satu pencegahan penyakit jantung yang efektif, relatif sederhana, dan murah. 

     Penelitian lain dari The Nurses Health Study juga menunjukkan soal efek buruk mereka yang tidur 9-11 jam lebih berpotensi mengalami penyakit jantung koroner 38% lebih tinggi dibandingkan yang tidur 8 jam pada malam hari. Hal ini yang menyebabkan tidur terlalu lama dalam jangka waktu sering dapat memperpendek umur. Diketahui juga tidur terlalu lama dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh sehingga tak jarang membuat seseorang yang tidur terlalu lama menjadi rentan sakit.

Nah, maka dari itu anda disarankan untuk tidak kurang tidur dan berlebihan dalam tidur. Jika anda merasa bosan dan tidur merupakan pelampiasan, sebaiknya anda bisa mengganti kegiatan anda dengan yang bersifat lebih positif seperti lari-lari kecil, menikmati pemandangan alam, ataupun membaca buku.

Untuk mendapatkan update seputar penyakit jantung serta solusinya, silakan mendaftar ya dibagian atas artikel yang kalian baca. Terima kasih.

Google analytics

My title page contents

Blog Archive

viva log

Follow by Email

facebook pixel

Blogroll

Popular Posts