Dapatkan tips Menarik Seputar Penyakit Jantung dan Kesehatan Jantung Beserta Solusinya

Caranya cukup isi form di bawah ini :
Nama Depan :
Alamat Email :


Jumat, 30 Maret 2018

       Penyakit jantung adalah salah satu penyakit yang paling menakutkan dan tidak bisa diremehkan keberadaannya. Organisasi World Health Organization mencatat bahwa sekitar 80%  angka kematian akibat penyakit jantung ini ada di negara berkembang dan negara berpenghasilan rendah. Dewan Penasihat Perhimpunan Kardiovaskular Indonesia (Perki), dr. Anna Ulfah Rahajoe SpJP(K), yang mengatakan bahwa penyakit jantung no 1 pada perempuan Indonesia adalah penyakit jantung koroner.

Salah satu hal yang sangat ditakutkan ketika terserang suatu penyakit maka dapat mengundang penyakit lain berdatangan. Hal inilah yang disebut dengan penyakit komplikasi. Berikut penyakit komplikasi yang mungkin timbul pada penderita jantung koroner.

DIABETES





    Penyakit gula ini adalah salah satu penyakit yang paling ditakuti karena jika sudah terkena diabetes, peluang terjadi komplikasi yang lain lebih besar. Penyakit diabetes dapat terjadi akibat kekurangan hormon insulin (hormon yang mengontrol gula) didalam tubuh dan menyebabkan kerusakan sistem lainnya pada tubuh, khususnya kerusakan pembuluh darah dan saraf. Kerusakan inilah yang menyebabkan munculnya satu atau lebih penyakit lain pada penderitanya.



SERANGAN JANTUNG




       Serangan jantung yang mengancam jiwa menyebabkan kematian otot jantung karena persediaan darah tidak cukup .silakan dibaca bedanya serangan jantung dan penyakit jantung. Serangan jantung adalah kondisi dimana ketika aliran darah yang kaya akan oksigen tiba-tiba terhambat ke otot jantung, sehingga jantung tidak mendapat oksigen. Jika aliran darah tidak dipulihkan dengan cepat, bagian dari otot jantung akan mulai mati. Gejala umumnya diantaranya dada terasa nyeri seperti tertimpa benda berat dan sakit di bagian kiri (rahang, pundak,lengan).

STROKE


Penyebab utama stroke terjadi karena penyumbatan aliran darah yang disebabkan penumpukan plak dan pendarahan pada pembuluh darah otak akibat hiperglikemia. Stroke dapat menyebabkan penurunan fungsi otak dalam berkoordinasi, berpikir, menggerakkan bagian tubuh, dan menelan makanan.



HIPERTENSI




Hipertensi atau yang dikenal dengan penyakit tekanan darah tinggi ini merupakan dampak dari penyakit jantung koroner. Penyebabnya adalah pembuluh darah yang kejang (menyempit) atau kurang elastis yang dapat menyebabkan tekanan naik. Hipertensi juga merupakan salah satu penyebab kematian terbesar di Indonesia.



GAGAL JANTUNG




Ketika penyakit jantung koroner semakin parah maka gagal jantung kongestif tidak dapat terelakkan, gagal jantung memiliki rasa nyeri yang hebat dan dapat merusak sel-sel di jantung hingga dapat menyebabkan kematian.

Jaga kesehatan anda, untuk mengetahui tips tentang penyakit jantung lebih lanjut silakan subscribe untuk berlangganan di website  https://penyakitjantungtips.blogspot.co.id/ dan bagikan artikel ini kepada orang yang anda sayangi.

Blog Archive

viva log

Follow by Email

facebook pixel

Blogroll

Popular Posts