Dapatkan tips Menarik Seputar Penyakit Jantung dan Kesehatan Jantung Beserta Solusinya

Caranya cukup isi form di bawah ini :
Nama Depan :
Alamat Email :


Selasa, 27 Maret 2018

       Tahukah anda, hari senin adalah hari dimana paling banyak kasus terjadinya serangan jantung dibandingkan hari lain. Fakta tersebut terungkap dalam sebuah data yang diolah dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC). Data tersebut mencakup 39 juta kematian dalam rentang tahun 1999 - 2014.



       Menurut data tersebut, penyebab kematian paling banyak adalah penyakit jantung, kanker, penyakit pernapasan kronis, kecelakaan, stroke, alzheimer, diabetes, flu dan pneumonia, penyakit ginjal serta bunuh diri. Ketika dilihat secara terperinci, kematian akibat serangan jantung tercatat paling tinggi di hari senin yakni 348.206 kasus. Hari selasa, hari tertinggi ke-2 setelah hari senin dengan angka 337.918 kasus kematian akibat serangan jantung. 

       Penelitian yang dilakukan oleh Universitas Uppsala di Swedia, para peneliti menganalisa 156.000 data serangan jantung dari berbagai rumah sakit selama kurun waktu 7 tahun dari 2006 - 2013 ternyata para pekerja adalah golongan yang paling rawan terkena serang jantung di hari Senin dimana mereka beresiko 20% lebih tinggi terkena serangan jantung dibanding hari-hari lainnya.

       Menurut hasil riset yang dipublikasikan oleh American Heart Association (AHA) Journal Juli 2017, waktu terjadinya serangan jantung diyakini ada hubungannya dengan tinggi rendahnya tingkat stres seseorang. Pada umumnya hari senin adalah hari dimana para pekerja cenderung memiliki tingkat stres lebih tinggi daripada hari libur di akhir pekan. 

       Stres dapat memicu perubahan dalam sistem biologis kita dan membuat kita lebih rentan terkena serangan jantung. Saat kita stres, jantung kita bekerja lebih keras, metabolisme kita kacau, dan kekebalan tubuh menurun," ujar peneliti dampak stres Ahmed Tawakol, M.D. Bekerja lembur juga meningkatkan resiko terkena serangan jantung.

Google analytics

My title page contents

viva log

Follow by Email

facebook pixel

Blogroll

Popular Posts