Dapatkan tips Menarik Seputar Penyakit Jantung dan Kesehatan Jantung Beserta Solusinya

Caranya cukup isi form di bawah ini :
Nama Depan :
Alamat Email :


Jumat, 21 September 2018


Semua orang di dunia ini pasti ingin hidup bahagia. Kesibukkan kerja membuat orang-orang menjadi lebih mudah stres dan cepat marah. Akhirnya dibuatlah film - film yang bersifat komedi, bahkan di saat-saat sekarang drama korea yang bersifat romantis pun disisipkan komedi , dan film horor buatan USA pun tidak ingin kalah menyisipkan komedi didalam filmnya yang biasanya bersifat sangat tegang hingga membuat bulu kuduk berdiri.


Tujuan dibuatnya film-film ini adalah supaya penonton bisa melepaskan stres dengan cara tertawa. Ya tertawa ! Kebanyakan dari kita sudah mengetahui bahwa tertawa itu dapat membuat tubuh semakin menjadi sehat. Bahkan tertawa pun membantu kita lepas dari stres dan penat yang menghantui kita selama bekerja. 

Penelitian juga menunjukkan bahwa tertawa dapat merangsang produksi sel darah putih yang bertugas untuk membunuh bakteri dan virus sehingga bisa meningkatkan sistem imun tubuh, bahkan tertawa selama 20 menit juga bisa membantu tubuh meningkatkan toleransi terhadap rasa sakit seperti sakit kepala dan otot tegang.

Ketika anda tertawa, tubuh akan mengeluarkan hormon kebahagiaan yang disebut hormon endorfin. Hormon ini juga akan mempengaruhi aliran darah menjadi lebih lancar karena pembuluh darah pun menjadi lebih lebar sehingga tentu saja akan membuat jantung menjadi lebih sehat.



Hal ini dibuktikan oleh para peneliti dari Maryland Medical Center yang melibatkan 20 responden orang dewasa sehat. 20 orang ini diuji untuk menonton film yang berbeda. Film pertama adalah film komedi , dan film kedua adalah film peperangan. Pada saat responden menonton kedua film tersebut, para peneliti menemukan bahwa ketika para responden menonton film komedi , pembuluh darah mereka mengalami pelebaran sebesar 22%. Sementara, ketika menonton film peperangan, pembuluh darah parah responden mengalami penyempitan hingga 35%.

Pelebaran pembuluh darah dapat membantu aliran darah mengalir dengan lancar tanpa adanya gangguan rasa nyeri yang kerap mengakibatkan kontraksi pada area arteri dan jantung. Dengan sering tertawa yang memiliki manfaat melebarkan pembuluh darah dan menyehatkan jantung, hal ini setara dengan senam aerobik.

Tertawa bisa menjadi pilihan lain untuk menyehatkan jantung selain olahraga aerobik. Dari hasil penelitian ini menyatakan bahwa tertawa memicu lepasnya oksida nitrat, yaitu senyawa yang dapat membantu rileksasi sel darah dan hormon endorfin yang bertugas juga melakukan perbaikan terhadap pembuluh darah dengan cara meningkatkan oksigen dalam darah. 

Alasan lain yang membuat tertawa dapat menyehatkan jantung dikarenakan mampu menurunkan tekanan darah hingga dapat mencegah datangnya hipertensi (darah tinggi), stroke, dan penyakit jantung. Oleh karena itu tertawa adalah lawan kata dari marah. Jika anda sering marah-marah berarti anda memperbesar peluang hipertensi (darah tinggi).


Tertawa secara rutin sama seperti rutin ke pusat kebugaran untuk melatih otot jantung. Tertawa akan memompa jantung dan melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh, 
sehingga mengurangi resiko penyakit jantung. Tertawalah selama 15 menit sehari untuk mendapatkan setara 30 menit berolahraga 3x seminggu. Selain membuat jantung lebih sehat, tertawa juga membantu pernafasan menjadi jauh lebih baik.

Kabar baik lainnya, tertawa dapat menurunkan kadar gula darah dalam tubuh sehingga bisa mengurangi resiko terkena diabetes. Hal ini dibuktikan oleh sebuah penelitian yang melibatkan 19 orang dengan diabetes menunjukkan efek tertawa pada gula darah. Setelah makan, para responden mendengarkan suatu kuliah yang membosankan. Kemudian keesokan harinya, mereka makan makanan yang sama kemudian menonton komedi. Setelah menonton, kadar gula darah peserta menjadi lebih rendah dibandingkan setelah mereka mendengarkan kuliah.

Kesimpulan
Jantung yang sehat merupakan hal yang sangat penting demi keberlangsungan hidup. Dengan memiliki jantung yang sehat maka anda dapat beraktivitas dengan baik. Untuk menjaga kesehatan jantung, sering-seringlah tertawa. Seorang dokter terkemuka menyarankan tertawalah 15 menit setiap harinya agar anda memiliki jantung yang sehat.




Jaga kesehatan jantung anda sedini mungkin dengan memiliki pola hidup yang benar dan jangan lupa untuk berolahraga, memang penyakit tidak menular tidak ada yang mengetahui kapan bisa datang, tetapi 90% orang meninggal karena sakit tidak menular yang mereka alami seperti penyakit jantunggagal jantungstrokediabeteshipertensi, dan kolestrol. Sudahkah anda mempersiapkan biayanya, ketika sakit-sakit diatas menyerang anda atau orang yang anda kasihi ?

Biaya kesehatan adalah biaya yang paling mahal selain biaya pendidikan sekolah. Persiapkan dana darurat anda jika terjadi sesuatu terutama pada hal-hal seperti ini. Karena 85% penderita sakit tidak menular dinyatakan bangkrut karena harus menanggung biaya berobat yang sangat mahal dan terpaksa asetpun dijual bahkan mencari pinjaman demi melanjutkan pengobatan.

Update seputar tentang jantung, silakan mendaftarkan email anda diatas artikel blog ini dan like page facebook penyakitjantungtips


0 komentar:

Posting Komentar

Google analytics

My title page contents

viva log

facebook pixel

Blogroll

Popular Posts