Dapatkan tips Menarik Seputar Penyakit Jantung dan Kesehatan Jantung Beserta Solusinya

Caranya cukup isi form di bawah ini :
Nama Depan :
Alamat Email :


Senin, 16 Juli 2018

Di zaman yang serba sibuk dan cepat ini, menuntun setiap orang untuk bekerja lebih keras dan menyediakan waktu lebih banyak untuk bekerja (lembur) sehingga tidak jarang orang-orang yang hidup di zaman sekarang sering sekali memiliki jam tidur malam yang kurang dari waktu yang ideal (6 -8 jam/hari).


Sebuah studi menunjukkan orang yang kurang tidur dari 6 jam beresiko 50% lebih besar memiliki peluang terkena serangan jantung dan 15% lebih besar terhadap stroke dibandingkan orang yang cukup tidur. Kurangnya jam tidur dapat mengakibatkan terganggunya keseimbangan dua hormon penting dalam tubuh, yaitu leptin dan ghrelin yang berfungsi mengontrol selera makan.

Jam tidur yang singkat dapat membuat orang lebih mudah lapar dan beresiko mengalami kelebihan berat badan (obesitas), tekanan darah tinggi (hipertensi), dan penyakit jantung. Selain itu juga dapat menyebabkan diabetes.


Hal ini juga diperkuat oleh penelitian yang dilakukan oleh Univesrsity of Helsinki yang mengungkapkan bahwa kurangnya jam tidur seseorang dalam jangka panjang dapat memperlambat metabolisme seseorang sehingga memicu penyakit kolestrol. Semua penyakit-penyakit ini mengarah pada faktor resiko terjadinya penyakit jantung koroner, yaitu kondisi dimana arteri mengalami penyumbatan oleh komponen lemak hingga menyebabkan pembuluh darah mengeras dan menyempit.

Oleh karena itu, sebaiknya sesibuk apapun anda , pastikan anda selalu memiliki jam tidur yang cukup setiap harinya dan mengatur pola makan terutama mengonsumsi makanan yang sehat bagi jantung.
Baca juga : cara mencegah penyakit jantung.

Penyakit berat seperti strokediabeteshipertensi, dan penyakit jantung yang diakibatkan pola hidup dan kurangnya jam tidur kita , sering kali menyebabkan kerugian ekonomi yang besar sehingga keluarga harus menjual aset dan mencari pinjaman demi membiayai kesembuhan penderita. Oleh karena itu, alangkah bijaknya mempersiapkan dana darurat mulai hari ini, sebelum penyakit tidak menular ini menyerang anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Google analytics

My title page contents

viva log

Follow by Email

facebook pixel

Blogroll

Popular Posts