Dapatkan tips Menarik Seputar Penyakit Jantung dan Kesehatan Jantung Beserta Solusinya

Caranya cukup isi form di bawah ini :
Nama Depan :
Alamat Email :


Kamis, 04 Oktober 2018


Kita semua tahu bahwa yang namanya " sehat" itu mahal. Mungkin sebagian dari kita tidak terlalu peduli terhadap pola makanan yang kita konsumsi terutama pada makanan gorengan, cepat saji, dan mengandung pemanis buatan. Dan bahkan yang lebih buruk lagi, jika kita jarang berolahraga. 

Hal ini jika dilakukan terus-menerus dalam jangka panjang, akan mengakibatkan datangnya berbagai macam penyakit. Organ-organ tubuh yang sering menjadi sasaran adalah otak yang bisa menimbulkan penyakit stroke diakibatkan terlalu banyak kolestrol dalam darah sehingga menyumbat darah menuju otak. Selain itu, penyakit diabetes yang diakibatkan terlalu banyak konsumsi gula dalam jangka panjang hingga bisa berakhir dengan penyakit jantung.




Penyebabnya terlihat sepele, yaitu pola makan dan pola istirahat. Tetapi tidak dipungkiri juga, dalam kasus tertentu ada orang yang sudah menerapkan pola hidup yang benar dan rajin berolahrga tetapi masih bisa diserang penyakit jantung.


Tidak ada yang tahu, kapan yang namanya sakit berat seperti penyakit strokepenyakit diabetespenyakit jantung bisa menyerang. Menurut survei yang dilakukan 90% orang Indonesia meninggal dikarenakan sakit berat seperti ini. Bahkan saat ini banyak orang yang usianya belum mencapai 50 tahun, sudah terkena sakit berat jenis-jenis ini.

Anda dan saya tahu bahwa penyakit apapun yang memerlukan perawatan rumah sakit tentu saja mahal, tidak ada yang murah apalagi gratis. Biaya pengobatan penyakit jantung tidaklah kecil. Apalagi jika dialami oleh keluarga yang tidak mampu. Tentu saja hal ini menjadi momok yang menakukan bagi masyarakat Indonesia.

Jika anda ingin tahu biaya pengobatan penyakit jantung di seluruh Indonesia anda bisa buka website alodokter. Untuk perawatan jantung saja biaya paling murah dimulai dari 75 juta belum termasuk biaya kamar dan obat.

Terkadang, bahkan pengobatan di Indonesia pun masih dirasa kurang sehingga orang memutuskan untuk berobat diluar negeri. Biasanya pilihannya jatuh pada Penang Adventist Hospital, Malaysia dan Mount Elizabeth, Singapore. Biaya operasi bypass jantung di Penang Adventist Hospital bisa mencapai RM 31.000 (dengan kurs : IDR 3500) adalah IDR 108.500.000 belum termasuk hotel dan pesawat.

Kemudian di rumah sakit Mount Elizabeth Singapore memasang tarif SGD 5.000 - SGD 10.000 hanya untuk biaya perawatan saja, belum termasuk tindakan medis yang dilakukan untuk penyakit jantung.




Berikut alasannya mengapa biaya pengobatan penyakit jantung menjadi sangat mahal :

1. Selalu berujung dengan tindakan. Penyakit jantung yang berawal dari pemeriksaan akan selalu berakhir dengan tindakan. Dari mulai pemasangan ring atau cincin jantungoperasi bypass, pemasangan katup, dan lainnya. Tindakan operasipun harus dilakukan,tidak bisa sembuh jika hanya diberikan obat. 

2.  Pasien harus rawat inap bolak-balik. Pasien yang memiliki penyakit jantung memerlukan rawat inap 2-3x dalam waktu 1 bulan. Tentu saja setiap kali rawat inap bisa memakan waktu lebih dari sehari. Hal ini yang membuat pembengkakan biaya.

3. Biaya Operasi Jantung. Operasi jantung anak atau penyakit jantung bawaan bisa mencapai 300 juta. Untuk tindakan operasi bypass bisa memakan biaya 100 - 200 juta, pemasangan ring atau cincin jantung bisa memakan biaya 20 - 80 juta. Untuk Jantung anak itu bawaan, harus operasi bukan cuma satu kali. Hmm.. 

4. Era Degeneratif. Menurut hasil penelitian yang dilakukan, saat ini penyakit yang datang disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat jauh lebih banyak dibandingkan penyakit menular atau infeksi. Ditambah lagi dengan berkembangnya obat antibiotik, penyakit infeksi atau menular lebih mudah diobati dibandingkan penyakit yang diakibatkan pola hidup. Justru di zaman ini penyakit non-infeksi atau katastropik jauh lebih berkembang yang diakibatkan pola hidup yang salah.

Lalu bagaimana solusinya ?

Asuransi. Ya Asuransi ! 
Oleh karena mahalnya pengobatan penyakit jantung, cara yang dapat digunakan untuk menutupi besarnya biaya adalah dengan menggunakan asuransi. Untuk pengobatan, anda dapat membeli asuransi sakit kritis yang dimana akan memberikan sejumlah uang secara tunai mulai dari ratusan juta hingga miliaran rupiah ketika anda terkena sakit berat. Sebagai tambahan lagi, jika anda membeli asuransi kesehatan rumah sakit, anda akan ditanggung oleh pihak asuransi untuk biaya perawatannya sesuai dengan plan kamar yang anda pilih. Bahkan biaya obat dan operasipun akan ditanggung oleh asuransi.





Jaga kesehatan jantung anda sedini mungkin dengan memiliki pola hidup yang benar dan jangan lupa untuk berolahraga, memang penyakit tidak menular tidak ada yang mengetahui kapan bisa datang, tetapi 90% orang meninggal karena sakit tidak menular yang mereka alami seperti penyakit jantunggagal jantungstrokediabeteshipertensi, dan kolestrol. Sudahkah anda mempersiapkan biayanya, ketika sakit-sakit diatas menyerang anda atau orang yang anda kasihi ?

Biaya kesehatan adalah biaya yang paling mahal selain biaya pendidikan sekolah. Persiapkan dana darurat anda jika terjadi sesuatu terutama pada hal-hal seperti ini. Karena 85% penderita sakit tidak menular dinyatakan bangkrut karena harus menanggung biaya berobat yang sangat mahal dan terpaksa asetpun dijual bahkan mencari pinjaman demi melanjutkan pengobatan.

Update seputar tentang jantung, silakan mendaftarkan email anda diatas artikel blog ini dan like page facebook penyakitjantungtips



0 komentar:

Posting Komentar

Google analytics

My title page contents

viva log

facebook pixel

Blogroll

Popular Posts